Biografi Olga Syahputra : Pelajaran Tentang Kematian

By | 27/07/2019

Biografi Olga Syahputra : Pelajaran Tentang Kematian

Innalillahi wa innalillahi rojiun. Olga Syahputra, komedian dan artis serba bisa wafat pada 27 Maret 2015. Olga yang bernama asli Yoga Saputra ini meninggal pada usia yang relatif muda, 32 tahun.

Liang Lahat pemakaman umum pemakaman umum Podok Kelapa menjadi saksi perjalanan hidup terakhir seorang anak manusia yang dikenal ceria, dan suka menyembunyikan kesedihannya itu.

Olga-SyahputraSulung dari 7 bersaudara pasangan Nur Rahman dan Nurshida lahir di Jakarta 8 Februari 1983. Sejak kecil dan remaja memang menyukai dunia seni. Sering berburu tanda tangan foto bareng artis idola dalam berbagai Event.
Mulai mengenal dunia akting ketika ditawari bermain di film Lenong Bocah. Sebelum main film ia diharuskan ikut kursus akting di Sanggar Ananda. Pengalaman tak terlupakan baginya adalah ketika harus membayar kursus di Sanggar Ananda dengan menjual kulkas karena tak punya uang.

Sejak tahun 2005 namanya mulai dikenal di televisi swasta sebagai presenter berbagai program acara. Sempat juga bermain film layar lebar. Pernah memenangkan penghargaan Presenter Acara Variety Show Music Terfavorit dan Pelawak Terfavorit dalam Panasonic Awards 2009 dan Panasonic Gobel Awards 2010 dan berbagai penghargaan lainnya. Setelah terkenal Olga juga sempat mengembangkan bisnis butik bersama adik perempuannya, Reny Norman.

Ketika nama nya berkibar di televisi, Olga juga tidak lepas dari kontroversi. Gaya bicaranya yang ceplas-ceplos dan tingkah polah yang kebanci-bancian sempat mendapat protes dari berbagai pihak. Termasuk mendapat teguran dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Di tengah masa kejayaannya, bulan April 2014, Olga Syahputra mengalami penyakit radang selaput otak (meningitis) . Olga sempat dirawat di Rumah Sakit Pondok Indah dan Jerman, hingga dirawat di Rumah Sakit Mount Elizabeth, Singapura. Olga menghembuskan napas terakhir pada Jumat sore, 27 Maret 2015.

Kematian adalah sesuatu yang paling dekat di dunia ini, karena ia pasti. Menghampiri siapa saja pada waktunya. Menyiapkan diri dengan amal terbaik (Ahsanuamala) semestinya dilakukan. Karena kematian tak kenal siaran tunda jika saatnya tiba. (**penulisbukubiografi.com)

Ingin ditulis kisah hidupnya menjadi buku Biografi yang menarik dan inspiratif ?. Silahkan hubungi kami kapan saja di:

0822-2123-5378

Kata terkait:

kabar olga meninggal, olga syahputra, olga syahputra sakit, berita olga syahputra, meningitis olga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.