Drs. H. Makmur HAPK, MM Membangun Bersama Rakyat, Buku Biografi Bupati Berau

By | 12/09/2015

Drs. H. Makmur HAPK, MM   Membangun Bersama Rakyat, Buku Biografi Bupati Berau

Drs. H. Makmur HAPK, MM Membangun Bersama Rakyat, Buku Biografi Bupati Berau 2

Judul : Drs. H. Makmur HAPK, MM : Membangun Bersama Rakyat
Biografi Bupati Berau Periode 2005-2010 & 2010-2015
Penulis : Subhan Afifi
Penerbit : Fahma Media, 2015
ISBN : 978-602-99133-6-1
Ukuran Buku : 22,5 x 15 cm
Halaman : 304 halaman

Makmur HAPK adalah putera Berau yang berhasil memimpin daerahnya, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, dalam 3 periode masa yang berbeda. Pertama saat menjadi wakil bupati mendampingi H. Masdjuni (2000-2005) dan kemudian memimpin sebagai bupati selama 2 periode berturut-turut, tahun 2005-2010 dan 2010-2015.

Jauh sebelum Makmur mengukir langkah sebagai pejabat publik, jejaknya sebagai seorang aktivis sudah terekam sejak kuliah. Lulusan Program Studi Administrasi Negara, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman ini aktif di berbagai organisasi kepemudaan. Sebut saja sebagai Ketua Asrama Berau di Samarinda, Ketua AMPI Berau, Ketua KNPI Berau, hingga kemudian terjun di politik dan menjadi Ketua DPD Partai Golkar Berau.

Sebagai seorang bupati, Makmur sangat dicintai masyarakatnya. Ia berada di tengah warganya saat suka maupun duka. Menyempatkan datang jika ada warga yang meninggal dunia. Ia juga rajin memenuhi undangan siapapun yang menghelat hajatan seperti pernikahan. Warga tak lagi asing berkomunikasi dengan ayah dua anak tersebut. Rumah dinasnya terbuka bagi siapapun. Setiap sudut Berau sudah ia kunjungi. Dari satu perkampungan ke perkampungan
lain, dari sudut kota hingga ke pelosok desa.

“Blusukan” yang dilakukannya menyentuh substansi. Mengidentifikasi lebih dekat permasalahan yang dihadapi rakyatnya. Berusaha keras mencari solusi, sekaligus menyerap ide-ide pembangunan dari mereka. Mengajak rakyat mengejar ketertinggalan.

Hingga jelang purna tugas, Makmur semangat bekerja. Ia ingin mempersembahkan karya terbaiknya untuk masyarakat. Membangun bersama rakyat adalah keutamaan yang terus dijaga. Makmur HAPK pantas menjadi cermin bagi para pemimpin muda negeri ini.

Jauh sebelumnya Berau merupakan salah satu daerah yang banyak tertinggal di berbagai bidang dibanding kabupaten-kabupaten maju di Indonesia. Dulu daerah ini sering gelap karena listrik kerap padam, kini kondisinya sudah jauh membaik. Berau tumbuh menjadi salah satu kabupaten maju yang sejahtera. Bandara Kalimarau, Pasar Sanggam Adji Dilayas, pengaspalan jalan perkampungan, terpenuhinya kebutuhan listrik masyarakat, terbukanya isolasi pulau terluar dengan pembangunan bandara Maratua, pembangunan rumah sakit untuk wilayah pesisir, dan semakin mendunianya wisata Pulau Derawan dan Maratua adalah beberapa kemajuan yang tercatat jika menyebut nama Berau saat ini.

Ingin ditulis kisah hidupnya menjadi buku Biografi yang menarik dan inspiratif ?. Silahkan hubungi kami kapan saja di:

0822-2123-5378

kata terkait:

biografi penulis buku terkenal, contoh biografi penulis buku, pengertian buku biografi, buku biografi tokoh dunia, biografi bupati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *