Kenapa Perlu Menulis Diary

By | 13/11/2018

Menulis perlu pembiasaan dan latihan. Semakin banyak berlatih semakin terampil. Maka, menulis setiap hari membuat keterampilan menulis meningkat tanpa terasa. Catatan harian (diary) bisa sangat membantu untuk wujudkan impian jadi penulis hebat nan bermanfaat.

diary-001Diary zaman kini tentu tak harus berwujud buku Diary jadul yang tersimpan di bawah bantal. Bentuknya bisa dalam bentuk note di tab atau smartphone, cuitan Twitter, Facebook, blog atau media apapun yang dirasa nyaman.

Menulis lah setiap hari. Tentang apa saja. Perasaan, rencana, capaian hari ini, apa saja. Refleksi tentang kejadian di masyarakat yang sedang hangat dibicarakan, analisis berdasarkan perspektif dan teori yang dikuasai. Terserah saja. Yang penting menulis.

Menulis diary akan memberi banyak manfaat :
1. Menulis jadi lancar, mengalir seperti air. Hambatan menulis akan terbuang jauh. Bukankah tulisan yang mengalir lancar dan enak dibaca jadi modal besar seorang penulis.
2. Menulis akan jadi kebutuhan setiap hari. Seperti ada yang hilang kalau belum menulis.
3. Menulis setiap hari akan menuntut diri juga membaca setiap hari. Menulis apa hari ini, akan didahului oleh pertanyaan membaca apa saat ini.
4. Terbiasa menulis diary setiap hari, akan memudahkan penulis merangkai makna yang terserak. Hal ini dibutuhkan untuk menulis karya yang lebih panjang dan berkelanjutan, semisal menulis buku Biografi. Seorang penulis buku Biografi adalah seorang perajut makna dan perangkai kisah.

Jadi…. Ayo menulis setiap hari!

Ingin ditulis kisah hidupnya menjadi buku Biografi yang menarik dan inspiratif ?. Silahkan hubungi kami kapan saja di:

0822-2123-5378

Kata terkait:

jasa penulis buku biografi, buku biografi, penulis biograf, biografi tokoh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.