Launching Buku Biografi I Gede Sudiatmaja, SH : Bergegas di Jalan Tugas

By | 12/08/2015

Launching Buku Biografi I Gede Sudiatmaja, SH : Bergegas di Jalan Tugas

Rabu, 12 Agustus 2015, ruang aula kantor Kejaksaan Tinggi DIY di Jalan Sokonandi penuh sesak oleh para hadirin yang sebagian besar adalah para penegak hukum dari Kajati DIY, berbagai Kajari dan tamu undangan lainnya. Tampak hadir Wakil Walikota Yogyakarta, Bapak Imam Priyono.

Acara hari itu bertajuk “Penghantar Tugas Bapak I Gede Sudiatmaja SH, Kepala Kejaksaan DIY pada Jabatan Fungsional di Kejaksaan Agung RI”. Sekaligus untuk meluncurkan buku biografi “I Gede Sudiatmaja SH : Bergegas di Jalan Tugas”.

Bapak Imam Priyono - Wakil Walikota Yogyakarta bersama DR. Subhan Afifi, MSi dalam Acara Launching Buku Biografi I Gede Sudiatmaja, SH - Bergegas di Jalan Tugas

Bapak Imam Priyono – Wakil Walikota Yogyakarta bersama DR. Subhan Afifi, MSi dalam Acara Launching Buku Biografi I Gede Sudiatmaja, SH – Bergegas di Jalan Tugas

Buku ini dipercayakan penulisannya kepada Subhan Afifi dan tim penulisbukubiografi.,com. Mulai dikerjakan 31 Maret 2015, dan selesai menjadi naskah buku tanggal 28 Juli 2015, hingga dilaunching 12 Agustus 2015.

“Bergegas di Jalan Tugas” adalah judul yang disetujui Pak Gede untuk menggambarkan kiprahnya sebagai seorang jaksa, yang ingin berusaha menegakkan keadilan, dalam kondisi apapun, sesegera mungkin, tanpa ditunda-tunda dengan alasan apapun.

“Jangankan salah melangkah, melangkah terlambat sekalipun akan bikin kita menyesal seumur hidup,” ujar Pak Gede suatu saat tentang filosofinya dalam bekerja. Berdasarkan penelusuran tim penulisbukubiografi.com, Pak Gede memang membuktikan prinsip itu ketika menjalankan tugas sebagai jaksa. Bekerja dengan penuh kesungguhan. “Seperti tak kenal lelah,” kata seorang koleganya. Ia ingin segera menuntaskan berbagai perkara hukum yang ditanganinya. Banyak perkara-perkara yang tertunda penyelesaiannya, bisa segera terselesaikan melalui tangan dingin dan kerjanya bersama tim. Inspirasi kehidupan juga bisa diperoleh

dari bagaimana sang tokoh pada buku ini berjuang dan tak gampang menyerah di masa susah.

Acara “Penghantar Tugas” sekaligus Launching buku biografi itu berlangsung meriah. Secara bergantian, para kolega dan sahabat memberikan kesannya tentang sosok Pak Gede yang memimpin Kejati DIY dalam waktu yang relatif singkat. Acara yang dihadiri keluarga lengkap Pak Gede (isteri, anak-anak, para menantu dan para cucu itu) menandai berakhirnya salah satu episode kehidupan seorang jaksa. Berbagai tugas dan jenjang karir telah ia lalui, kini saatnya beralih menjadi Jaksa Fungsional dan bersiap memasuki masa pensiun. “Terimakasih atas dukungan semua sahabat dan kolega, mohon maaf atas semua khilaf,” ujar Gede Sudiatmaja dalam sambutannya.

Penulisbukubiografi.com mengucapkan terimakasih kepada Bapak I Gede Sudiatmaja SH dan keluarga yang telah mempercayakan penulisan buku biografi ini. Menulis kisah hidup manusia, siapapun ia, dari para tokoh publik, pejabat, professional, pengusaha, hingga orang biasa, selalu menyisakan pelajaran berharga. Manusia menjalani kehidupan, dan sejarah akan mencatat jejaknya. Ingin dikenang dan tercatat seperti apa kehidupannya, mungkin adalah pilihan bagi seorang anak manusia. Tetapi bagaimana kemudian sejarah mencatatnya, adalah hasil akhir yang tersaji dan sulit untuk dipungkiri.

Ingin ditulis kisah hidupnya menjadi buku Biografi yang menarik dan inspiratif ?. Silahkan hubungi kami kapan saja di:

0822-2123-5378

kata terkait:

biografi penulis buku terkenal, contoh biografi penulis buku, pengertian buku biografi, buku biografi tokoh dunia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *