Penulisbukubiografi.com Dipercaya Menulis Biografi Bupati Berau

By | 15/08/2015

Penulisbukubiografi.com Dipercaya Menulis Biografi Bupati Berau

Penulis buku biografi, Dr.Subhan Afifi, M.Si bersama tim penulisbukubiografi.com diberi kepercayaan untuk menulis buku biografi Bupati Berau Periode 2005-2010 dan 2010-2015, Drs.H. Makmur, HAPK, MM.

Proses penulisan yang diawali dengan wawancara mendalam dengan Bupati Berau dan berbagai narasumber dimulai 28 April 2015. Diharapkan buku ini dapat selesai dicetak pada Hari Jadi Kabupaten Berau dan Kota Tanjung Redeb pada tanggal 15 September 2015.

Nama Makmur HAPK mungkin tidak terlalu sering disebut di jagad perpolitikan nasional. Tetapi di Indonesia bagian tengah dan timur, lebih khusus lagi di Kalimantan, sosok ini sangat populer. Ketika “blusukan” menjadi kosa kata yang dipopulerkan media massa seiring dengan meroketnya nama Jokowi sebagai Wali Kota Solo, kemudian menjadi Gubernur DKI Jakarta dan akhirnya terpilih menjadi Presiden RI, warga Kabupaten Berau tidak menganggapnya sebagai sesuatu yang baru. Rupanya kegiatan serupa dengan makna yang sangat substantif, sudah sejak lama dipraktikkan oleh Bupati mereka, Makmur HAPK.

Bapak Drs.H. Makmur, HAPK, MMdan DR. Subhan Afifi MSi Sesaat Setelah Upacara Ulang Tahun Berau dan Kota Tanjung Redeb di Kalimantan Timur

Bapak Drs.H. Makmur, HAPK, MMdan DR. Subhan Afifi MSi Sesaat Setelah Upacara Ulang Tahun Berau dan Kota Tanjung Redeb di Kalimantan Timur

Ketika Subhan Afifi dan tim penulisbukubiografi.com pertama kali mendarat di Bandara Kalimarau, Tanjung Redeb dan memulai perbincangan dengan warga sekitar tentang sosok sang bupati, maka kesan sebagai pemimpin yang merakyat dan dicintai tersampaikan spontan. Rupanya kesan itu adalah buah dari kegiatan “blusukan” ala Berau yang telah lama dilakukan. Sederhana saja, Pak Makmur, panggilan akrabnya, selalu menyempatkan hadir dalam setiap acara yang terkait dengan warga Berau, sejauh yang bisa dijangkau. Melayat jika ada yang wafat, memenuhi undangan pernikahan, atau berusaha hadir dalam aneka perhelatan masyarakat, dari berbagai kalangan, termasuk warga biasa.

Komunikasi yang intens dan bukan yang instan dengan rakyat itulah yang menjadi kunci sukses Pak Makmur memimpin Berau. Dari komunikasi dengan hati itulah beliau menggali permasalahan yang dihadapi warga, berdiskusi tentang alternatif solusi, hingga mengajak masyarakat untuk membangun bersama.

Buku Biografi ini diinisiasi oleh Bagian Humas Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Berau dan CV Agro Sanggam Lestari bekerjasama dengan penulisbukubiografi.com sebagai pelaksana teknis. Alhamdulillah, bi iznillah, atas izin dari Allah Ta’ala seluruh proses penulisan buku biografi ini berjalan lancar, mulai dari pengumpulan data, wawancara dengan bupati dan berbagai narasumber, penelusuran dokumen dan dokumentasi, fotografi, penulisan, penyuntingan, hingga layout dan proses cetak.

Ingin ditulis kisah hidupnya menjadi buku Biografi yang menarik dan inspiratif ?. Silahkan hubungi kami kapan saja di:

0822-2123-5378

kata terkait:

biografi penulis buku terkenal, contoh biografi penulis buku, pengertian buku biografi, buku biografi tokoh dunia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *